• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Bawaslu Banyuasin Awasi Ketat Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati

    29 Agustus 2024, Agustus 29, 2024 WIB Last Updated 2024-08-29T06:12:01Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     







    POSMETRO. ID | BANYUASIN

    Pangkalan Balai,Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Banyuasin melakukan pengawasan ketat terhadap proses pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuasin, Selasa (27/8/2024). Pengawasan ini dilakukan langsung oleh Ketua Bawaslu Banyuasin, Siti Holijah, bersama Timfas Pencalonan.

    Pada hari pertama pendaftaran, pasangan calon yang pertama mendaftar adalah Slamet Somosentono dan Alfi Rustam, yang tiba di KPU Banyuasin pukul 15.30 WIB. "Alhamdulillah, pengawasan pendaftaran bacalon di hari pertama berjalan dengan lancar dan sesuai dengan jadwal yang ditetapkan KPU," ujar Siti Holijah.

    Menurut Siti, proses pendaftaran ini akan berlangsung selama tiga hari dan diawasi ketat oleh Bawaslu untuk memastikan seluruh prosedur berjalan sesuai dengan peraturan yang berlaku. "Keberadaan Bawaslu hari ini merupakan bagian dari tugas pengawasan agar proses pendaftaran berjalan sesuai mekanisme ketentuan peraturan perundang-undangan," tambahnya.

    Siti juga menegaskan bahwa Bawaslu akan terus memantau semua aspek proses pendaftaran hingga selesai, termasuk kelengkapan dokumen yang diserahkan. Ia menyatakan belum menemukan kekeliruan dalam pendaftaran hari pertama dan berharap KPU dapat memberikan layanan yang adil dan transparan kepada seluruh partai politik yang mendaftar.

    Sebagai langkah tambahan, Bawaslu Banyuasin telah membuka Posko Pengaduan Pendaftaran Pilkada 2024 untuk masyarakat yang ingin melaporkan adanya ketidaksesuaian dalam proses pendaftaran. "Masyarakat silakan melapor jika ada proses pendaftaran yang tidak sesuai dengan peraturan," tutup Siti Holijah.

    Editor: Arie



    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS