• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    KKN Universitas Bina Insan di Desa Karang Panggung: Mahasiswa Berbagi Pengalaman dan Inspirasi

    09 Agustus 2024, Agustus 09, 2024 WIB Last Updated 2024-08-09T03:31:59Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    POSMETRO.ID | MUSIRAWAS - Mahasiswa Universitas Bina Insan yang tergabung dalam Posko Tiga KKN periode 2024 terjun langsung ke Desa Karang Panggung, Kecamatan Selangit, Kabupaten Musi Rawas (Mura), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Rabu (07/08/2024). Sebanyak 8 mahasiswa ambil bagian dalam kegiatan ini.


    KKN Universitas Bina Insan kali ini dilaksanakan di 12 desa di Kecamatan Selangit. Namun, terjadi insiden yang menyebabkan beberapa kelompok mahasiswa harus dipindahkan ke desa lain di Kabupaten Musi Rawas. Hingga saat ini, hanya Desa Karang Panggung dan Desa Lubuk Ngin di Kecamatan Selangit yang masih mempertahankan kegiatan KKN.


    Salah satu mahasiswa yang terlibat dalam KKN, Caca Afrika, yang akrab disapa Ejak, menjelaskan pengalaman kelompoknya selama berada di Desa Karang Panggung. Ejak, mahasiswa jurusan Akuntansi asal Kabupaten Empat Lawang, merasa terkesan dengan suasana di desa tersebut.


    "Kami mendapatkan banyak pengalaman baru di Desa Karang Panggung. Kekompakan masyarakat dan pemuda di sini sangat luar biasa, mereka sangat ramah dan saling mendukung," ujar Ejak.


    Lebih lanjut, Ejak menjelaskan beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan selama KKN di desa tersebut. "Selama KKN, kami mengajar di salah satu SD dan SMP, menjalankan les, serta mengikuti pengajian bersama masyarakat. Selain itu, kami juga mengadakan senam sehat dan membuat kotak sampah dari bambu," tambahnya.


    Kegiatan KKN di Desa Karang Panggung ini dijadwalkan berlangsung selama 30 hari. Meski waktu yang diberikan terbilang singkat, Ejak dan rekan-rekannya merasa senang bisa menghabiskan waktu di desa yang sejuk dengan masyarakat yang sangat baik di Kabupaten Musi Rawas.


    *Dadang

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS