• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Mengintip Kesiapan Polres Tana Toraja Hadapi Pemilu Serentak 2024

    06 Agustus 2024, Agustus 06, 2024 WIB Last Updated 2024-08-06T07:44:26Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Instruktur memberikan arahan kepada personel Polres Tana Toraja saat latihan pengendalian massa (Dalmas) untuk menghadapi Pilkada Serentak 2024. Personel Polres Tana Toraja tengah berlatih teknik pengendalian massa dengan penuh disiplin dan keseriusan di lapangan Mapolres Tana Toraja (foto bawah)


    POSMETRO.ID TANA TORAJA – Di tengah persiapan jelang Pilkada Serentak 2024, Polres Tana Toraja tak henti-hentinya mengasah keterampilan para personelnya. Setiap Selasa, lapangan Mapolres Tana Toraja menjadi saksi ketekunan dan dedikasi polisi dalam menggelar latihan pengendalian massa (Dalmas).


    Kapolres Tana Toraja, AKBP Malpa Malacoppo, menjadi motor penggerak di balik rutinitas ini. Dengan penuh semangat, ia menjelaskan tujuan utama dari latihan Dalmas ini. "Latihan ini bertujuan meningkatkan kesiapsiagaan personel dalam menghadapi perkembangan situasi kamtibmas di lapangan, serta menyikapi kesigapan personel dalam menghadapi Pilkada Serentak 2024, khususnya di Kabupaten Tana Toraja," ujarnya.


    Latihan yang dilakukan tak hanya sekadar gerakan rutin. Di bawah arahan instruktur Iptu Constantinus, para personel digembleng dengan berbagai materi yang mencakup teori dan praktik pengendalian massa, penggunaan tongkat, helm, tameng, serta prosedur operasi standar (SOP) penggunaan gas air mata dan water cannon. Iptu Constantinus menegaskan pentingnya latihan ini. "Kami rutin menggelar latihan ini, baik sebelum maupun setelah Pilkada atau Pemilu, sesuai arahan Kapolres Tana Toraja," jelasnya.


    Di lapangan, terlihat para personel berlatih dengan sungguh-sungguh, mengasah keterampilan mereka untuk menghadapi segala kemungkinan yang bisa terjadi saat Pilkada berlangsung. Setiap gerakan, setiap strategi, dipraktikkan dengan penuh perhatian, memastikan setiap personel siap menghadapi situasi apa pun yang mungkin muncul.


    Salah satu personel yang ikut serta dalam latihan, berbagi pandangannya. Menurutnya latihan ini sangat membantu untuk lebih fokus dalam pengangamanan. "Latihan ini sangat membantu kami untuk lebih siap. Kami jadi lebih percaya diri dalam menghadapi situasi di lapangan," katanya dengan antusias.


    Latihan rutin ini bukan hanya untuk meningkatkan kemampuan teknis, tetapi juga untuk membangun kepercayaan diri dan kesiapan mental para personel. "Kami berharap dengan latihan ini, personel Dalmas memiliki kemampuan yang mumpuni dalam menghadapi berbagai situasi, sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dengan menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif," tambah Iptu Constantinus.


    Dengan latihan yang intensif dan berkelanjutan ini, Polres Tana Toraja menunjukkan komitmen mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya Pilkada Serentak 2024. Mereka memastikan setiap tahapan pemilu berjalan dengan lancar dan aman bagi seluruh masyarakat.


    Dalam suasana demokrasi yang dinamis, kesiapan Polres Tana Toraja menjadi jaminan bahwa keamanan dan ketertiban tetap terjaga. Latihan Dalmas yang rutin ini adalah bukti nyata bahwa di balik setiap pesta demokrasi, ada dedikasi dan kerja keras para penegak hukum yang siap menjaga dan melindungi.

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS