• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Polres Banyuasin Berhasil Ungkap 33 Kasus Kejahatan, Kapolres: "Tidak Ada Ruang Bagi Pelaku Kejahatan di Banyuasin

    28 Agustus 2024, Agustus 28, 2024 WIB Last Updated 2024-08-28T08:59:42Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     







    POSMETRO. ID | BANYUASIN

    – Kepolisian Resor (Polres) Banyuasin bersama Polsek jajaran berhasil mengungkap 33 kasus kejahatan selama Operasi Sikat II Musi 2024, yang berlangsung dari 7 hingga 20 Agustus 2024. Dari pengungkapan tersebut, terdapat 23 kasus pencurian dengan pemberatan (Curat), 7 kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), dan 3 kasus pencurian dengan kekerasan (Curas).

    Dalam konferensi pers yang digelar di Loby Mapolres Banyuasin pada Rabu (28/8), Kapolres Banyuasin, AKBP Ruri Prastowo, SH, SIK, MIK, menegaskan komitmen kuat kepolisian dalam menciptakan lingkungan yang aman di wilayah hukum Banyuasin. "Tidak ada ruang bagi pelaku kejahatan di Banyuasin," ujar Kapolres Ruri, yang didampingi oleh Kasat Reskrim AKP Teguh Prasetyo dan Kasi Humas AKP Sutedjo.

    Operasi ini juga berhasil menangkap 32 tersangka, dengan barang bukti yang diamankan antara lain 1.062 tandan buah sawit, 9 unit sepeda motor, 3 bilah senjata tajam (sajam), serta berbagai barang lainnya yang digunakan untuk melakukan kejahatan. "Para pelaku akan dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara dan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 9 tahun penjara," jelas AKBP Ruri.

    Kapolres Banyuasin juga menekankan pentingnya peningkatan patroli dan koordinasi dengan berbagai pihak untuk mencegah kejahatan di wilayah tersebut. "Keamanan adalah tanggung jawab bersama. Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga ketertiban. Laporkan segala aktivitas mencurigakan kepada kami, dan kami akan bertindak cepat," tegasnya.

    Dengan pengungkapan kasus ini, Kapolres berharap masyarakat merasa lebih aman dan percaya bahwa Polres Banyuasin berkomitmen penuh dalam menegakkan hukum. "Saya tegaskan sekali lagi, tidak ada ruang bagi pelaku kejahatan di Banyuasin, dan jangan coba-coba melakukan tindak kejahatan di sini, maka akan kami sikat," tandasnya.

    EDITOR : ARIE

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS