• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Polres Pagaralam berhasil ungkap kasus Target Operasi (TO)

    08 Agustus 2024, Agustus 08, 2024 WIB Last Updated 2024-08-08T02:17:23Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    POSMETRO.ID | PAGARALAM - Pada hari Rabu tanggal 07 Agustus 2024 sekira pukul 13.00 wib, Kapolres Pagaralam melalui Sat reskrim polres pagaralam berhasil ungkap kasus 3C Pencurian dengan pemberatan atau Curat sebagaimana dimaksud pasal 363 ayat (1) ke 5 KUHPidana dengan ancaman pidana paling lama 7 tahun.


    Tersangka yang diamankan bernama YOGA APRIANSYAH, umur 32 Tahun, Petani, Warga Dempo Utara Kota Pagaralam.

    Dimana tersangka merupakan Resedivis kasus yang sama yaitu pencurian yang telah divonis dan menjalani hukuman selama 4 Bulan pada tahun 2015.


    Tersangka YOGA terbilang licin karena beberapa kali berusaha ditangkap oleh tim Opsnal sat Reskrim pagaralam, namun selalu berhasil melarikan diri.

    Pada bulan Maret 2024, tersangka sempat melarikan ke beberapa daerah Lahat dan sampai kabupaten Pali sumsel karena menghindar dari kejaran polisi.

    Namun, naas yang bersangkutan yang merupakan TO (Target Operasi) dalam Operasi Sikat Musi II tahun 2024 Polres Pagaralam berhasil diamankan.


    Penangkapan tersangka tersebut juga dalam rangka Operasi sikat Musi II 2024 yang merupakan operasi mandiri kewilayahan guna menekan ganguan kamtibmas di wilayah hukum polda Sumsel serta berdasarkan Laporan polisi Nomor : LP/B-23//II/2024/Res Pagar alam/Polda Sumsel tanggal 4 Februari 2024 atas Nama pelapor Joko Wahono, 28 tahun, pekerjaan pedagang, Alamat Ds Bumi agung Rt 06 Rw 01 kel.Bumi Agung Kec.Dempo Utara kota Pagaralam.


    Dari keterangan korban bahwa kejadian tersebut terjadi pada hari Minggu tanggal 04 Februari 2024 sekira pukul 12.20 wib berlokasi di Ds Bumi Agung kec.Dempo Utara Kota Pagaralam saat korban pulang kerumah dan mendapat pintu rumah korban telah terbuka lalu korban masuk kedalam rumahnya dan melihat isi rumahnya berantakan selanjutnya korban juga menemukan beberapa barang didalam rumahnya hilang berupa uang tunai sebesar Rp 1.000.000,- (satu juta rupiah), 1 (satu) unit HP merk ITEL P40, 1 (satu) buah mesin Gerinda mailtank warna Orange, 1 (satu) unit mesin Las merek Mailtank warna Orange.


    Dari pengakuan tersangka sudah beberapa kali melakukan pencurian termasuk pencurian sepeda motor milik warga Talang Bodong Ds Bumi Agung Kec.Dempo Utara kota Pagar alam pada tahun 2024 dan saat ini masih didalami oleh penyidik sat Reskrim polres pagaralam.


    Pada saat dilakukan upaya paksa penangkapan terhadap tersangka juga diamankan barang bukti berupa 1 (satu) unit HP merk ITEL P40, 1 (satu) buah mesin Gerinda mailtank warna Orange, 1 (satu) unit mesin Las merek Mailtank warna Orange.

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS