• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Polsek Tungkal Ilir Ungkap Kasus Pencurian Sawit Di Tengah Operasi Sikat II Musi 2024, Pelaku Nyaris Diamuk Massa

    22 Agustus 2024, Agustus 22, 2024 WIB Last Updated 2024-08-22T06:59:31Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     

    POSMETRO.ID | BANYUASIN - Dalam Operasi Sikat II Musi 2024, Polres Banyuasin dan Polsek jajaran berhasil mengungkap sejumlah kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat), baik yang masuk dalam Target Operasi (TO) maupun Non TO. Salah satu keberhasilan ini dicapai oleh Polsek Tungkal Ilir yang berhasil mengungkap kasus Curat Non TO Ops Sikat II Musi 2024.

    Menurut Kapolres Banyuasin AKBP Ruri Prastowo melalui Kasi Humas Polres Banyuasin, AKP Sutedjo, "Kejadian Curat tersebut terjadi pada Selasa (20/8) sekitar pukul 16.00 WIB dengan korban Sugianto (48) di Desa Teluk Tenggulang, Kecamatan Tungkal Ilir."

    AKP Sutedjo menjelaskan bahwa para pelaku yang terdiri dari Antonio (40), SP (38), dan GA (25), tertangkap basah oleh korban saat melakukan pencurian buah kelapa sawit milik korban. "Saat melakukan aksinya, pelaku SP, GS, dan GA telah tertangkap tangan oleh korban dan warga setempat," ujar Sutedjo.

    Lebih lanjut, AKP Sutedjo menambahkan, "Para pelaku menggunakan mobil Suzuki Carry warna silver dengan nomor polisi BG 8525 BQ untuk mengangkut hasil curian berupa 86 tandan buah kelapa sawit. Namun, mobil tersebut dirusak dan dibakar oleh massa sekitar 500 orang."

    Akibat dari kejadian ini, korban mengalami kerugian materiil sebesar Rp 4.300.000, dan barang bukti berupa kerangka mobil dan sisa 32 tandan buah kelapa sawit bekas bakaran berhasil diamankan oleh pihak kepolisian.

    Sutedjo menegaskan bahwa pihaknya terus berkomitmen untuk memberantas tindak kejahatan di wilayahnya. "Kami akan terus melakukan upaya penegakan hukum demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah Banyuasin," pungkasnya.

    EDITOR : ARIE 

     

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS