• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    PU Lubuklinggau Siap Lanjutkan Proyek Renovasi Gedung Kesenian

    05 Agustus 2024, Agustus 05, 2024 WIB Last Updated 2024-08-05T12:18:40Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    POSMETRO.ID | LUBUKLINGGAU-Pemerintah Kota Lubuklinggau melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Lubuklinggau pada tahun 2024 ini melakukan lanjutan Renovasi Gedung Kesenian Kota Lubuklinggau, setelah hampir 10 tahun bangunan Gedung Kesenian ini belum dapat di renovasi secara menyeluruh, maka mulai tahun 2023 yang lalu telah dilakukan secara bertahap dan pada tahun ini dilanjutkan tahapan berikutnya agar gedung kesenian tersebut lebih representatif sebagai gedung kesenian yang ada di Kota Lubuklinggau.


    Saat di bincangi di ruang kerjanya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang melalui Kepala Bidang Cipta Karya Ir. H. Taufik Q, ST, MT menjelaskan bahwa tahun 2024 ini dilakukan lanjutan renovasi Gedung Kesenian Kota Lubuklinggau, dimana Gedung Kesenian ini sejak dilakukan renovasi pada tahun lalu merupakan salah satu lokasi yang sering digunakan untuk berbagai macam kegiatan baik formal maupun non formal dan juga event event kegiatan pemerintahan maupun masyarakat Kota Lubuklinggau.


    “Alhamdulillah pada tahun 2024 ini gedung kesenian dilakukan renovasi lanjutan, bertahap mulai tahun lalu dan tahun ini kita lanjutkan agar Gedung Kesenian Kota Lubuklinggau lebih representatif dalam melayani dan memfasilitasi berbagai macam acara dan event event nasional di Kota Lubuklinggau,”Ungkapnya


    Selanjutnya  Ir. H. Taufik Q, ST, MT juga menerangkan


    "Pelaksanaan paket pekerjaan ini dilakukan oleh CV. Panji Kasuma dengan nilai Kontrak 2,4 Milyar Rupiah dan telah dimulai sejak akhir bulan Maret yang lalu. Sampai saat ini proses pelaksanaan sudah memasuki tahapan finishing akhir dengan bobot sudah mencapai 96%. “Pelaksanaan sudah pada tahapan finishing akhir dan insyaAllah minggu depan sudah selesai 100%, sebelum dilakukan pemeriksaan 100% pastinya tim direksi teknis maupun direksi lapangan akan melakukan pemeriksaan pengukuran lapangan terlebih dahulu,"Tambahnya


    Untuk lingkup pekerjaan yang dilakukan pada tahap lanjutan ini, dijelaskan bahwa ada beberapa item pekerjaan renovasi antara lain penggantian seluruh lantai granit di ruang tengah gedung, mengganti kusen dan daun jendela serta pintu di ruang vip belakang panggung, mengganti seluruh keramik selasar bagian luar, mengganti lantai drop off bagian depan dan samping menggunakan batu alam, pebuatan toilet tambahan bagian luar gedung, membuat gudang peralatan di belakang gedung, serta merombak pagar bagian depan dengan penambahan ornamen Durian Belah yang menjadi ciri khas dan kearifan lokal Kota Lubuklinggau. 


    Diharapkan dengan selesainya lanjutan renovasi gedung kesenian ini membuat Gedung Kesenian Kota Lubuklinggau lebih representatif dalam mengadakan ajang event event Nasional dalam penyelenggaraan pertunjukan kesenian yang akan memperkenalkan kebudayaan Kota Lubuklinggau, selain itu juga gedung tersebut dapat digunaan sebagai gedung serbaguna yang dapat dimanfaatkan untuk acara-acara pemerintahan maupun non pemerintahan termasuk oleh masyarakat umum sehingga tentunya dapat turut serta meningkatakan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Lubuklinggau.

    (Dadang)

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS