• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Tanamkan Disiplin Sejak Dini: Polres Tana Toraja Gelar Seleksi Polisi Cilik

    06 Agustus 2024, Agustus 06, 2024 WIB Last Updated 2024-08-06T09:56:09Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    POSMETRO.ID | TANA TORAJA – Program Polisi Cilik (Pocil) yang digelar oleh Polres Tana Toraja menjadi salah satu upaya penting dalam membentuk karakter disiplin sejak usia dini. Dengan tujuan mengenalkan sosok Polri dan menanamkan sikap disiplin kepada anak-anak pelajar, program ini dilaksanakan dengan penuh antusias di Aula Mapolres Tana Toraja pada Selasa pagi, 6 Agustus 2024.


    Seleksi Polisi Cilik ini melibatkan anak-anak pelajar dari tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Tana Toraja. Kapolres Tana Toraja, AKBP Malpa Malacoppo, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polri untuk mendekatkan diri dengan anak-anak. "Pembentukan Polisi Cilik ini berkat sinergitas dengan pihak sekolah dan orang tua. Harapannya, mereka akan menjadi generasi penerus yang mandiri, tangguh, disiplin, serta memiliki karakter dan tanggung jawab," ujarnya.


    Kapolres juga menjelaskan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk membentuk karakter anak-anak agar mereka tidak hanya menjadi siswa yang disiplin dan tertib, tetapi juga pelopor di masyarakat. "Sejak dini, kami berikan pelatihan untuk membentuk karakter anak agar mereka bisa menjadi teladan yang baik di lingkungan mereka," tambahnya.


    Kasat Lantas AKP Awaluddin menambahkan bahwa seleksi ini merupakan bagian dari program tahunan Polres Tana Toraja. "Rekrutmen Polisi Cilik ini ditujukan kepada siswa-siswi SD di Tana Toraja sebagai bagian dari pembinaan kedisiplinan dan kepemimpinan mereka," jelasnya. 


    Proses penilaian dalam seleksi ini dilakukan secara profesional dan transparan. Melibatkan pengecekan berkas nilai rapor, postur tubuh, serta praktek baris-berbaris, penilaian dilakukan dengan komprehensif untuk memilih calon Polisi Cilik yang memenuhi kriteria.


    Polres Tana Toraja berharap program Polisi Cilik ini akan memberikan dampak positif bagi para peserta, serta berpengaruh baik terhadap teman-teman mereka, keluarga, dan lingkungan sekitar. Program ini juga diharapkan dapat meningkatkan pemahaman tentang pentingnya keselamatan dan kedisiplinan dalam berlalu lintas.

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS