• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Api PON 2024 Akan Diarak Keliling Kota Tebing Tinggi, Ini Rutenya

    02 September 2024, September 02, 2024 WIB Last Updated 2024-09-02T14:31:42Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    POSMETRO.ID | TEBING TINGGI - Kirab Api Pekan Olahraga Nasional (PON) Ke XXI Sumut-Aceh, Tahun 2024 di Kota Tebing.Tinggi, akan diarak keliling kota pada tanggal 7 September 2024 mendatang.


    Kadis Kominfo Kota Tebing Tinggi, Dedi Parulian Siagian kepada wartawan Senin (2/9/2024) usai mengikuti Rapat Persiapan Kirab Api PON di Balai Kota menjelaskan, bahwa kegiatan Penyambutan, Kirap, Upacara, dan Pelepasan Api PON tahun 2024 di Kota Tebingtinggi, dimulai pada hari Sabtu (7/9/2024) pukul 19.00 Wib, dengan agenda penyambutan Api PON dari Kabupaten Batubara, ke Pemko Tebing Tinggi, bertempat dihalaman Kantor Wali Kota Jalan Sutomo.


    Kemudian dihari yang sama pada pukul 20.00 Wib, dilanjutkan dengan Pelepasan Kirab Api PON dengan rute dari halaman Kantor Wali Kota menuju Jalan Imam Bonjol - M Yamin - Taman Bahagia - Sudirman - SM Raja - Diponegoro - Sutoyo - dan kembali ke Halaman Kantor Wali Kota Tebing Tinggi.


    "Selanjutnya Api PON akan disimpan di Kantor Wali Kota Tebing Tinggi," kata Dedi Siagian.


    Keesokan harinya yakni Minggu (8/9/2024) pagi pukul 07.00 Wib, kegiatan akan dilanjutkan dengan persiapan membawa Api PON dari Kantor Wali Kota, menuju Simpang Tiga/Simpang Medan, dan dilanjutkan dengan Pelepasan Api PON menuju Lapangan Merdeka Tebing Tinggi.


    "Tepat pukul 08.00 Wib, akan dilaksanakan Upacara Pelepasan Api PON, dan dilanjutkan dengan Api PON akan dibawa dari Lapangan Merdeka menuju Simpang Beo, dan dilanjutkan dengan Pelepasan Api PON dari Simpang Beo menuju Kabupaten Serdang Bedagai," jelasnya


    Dedi juga menegaskan, jika terjadi hujan pada kegiatan di halaman Kantor Wali Kota, maka kegiatan akan dilaksanakan di ruang Kantor Wali Kota.


    "Dan jika terjadi hujan pada kegiatan di Lapangan Merdeka Tebing Tinggi, maka upacara akan dilakukan di Anjungan Sri Mersing Lapangan Merdeka," ujar Dedi.


    Ia juga mengajak masyarakat untuk turut mensukseskan dan memeriahkan penyelenggaraan PON Ke XXI Aceh-Sumut Tahun 2024. "Mari kita semarakkan PON tahun ini, ini adalah sejarah bagi kita sebagai tuan rumah," ungkap Dedi Siagian.


    Upacara Kirab Api PON Tahun 2024 di Kota Tebing Tinggi akan dihadiri, Pj Wali Kota, DPRD, unsur Forkopimda, Perangkat Daerah, Ketua Parpol, Ormas, OKP, dan para Tokoh.- (AJ)

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS