• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Bahed : Jaga Netralitas, Bagi Suami dan Istri Paslon di Pilkada Harus Cuti

    27 September 2024, September 27, 2024 WIB Last Updated 2024-09-27T16:14:01Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    POSMETRO.ID,LUBUKLINGGAU - Sejumlah aktivis yang tergabung dalam Lintas Aktivis di Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan melakukan audensi dengan Penjabat Wali Kota, H Koimudin.


    Audensi tersebut berlangsung di ruang kerja Pj Waki Kota di Pemkot (Pemerintah Kota) Lubuklinggau pada Jumat, 27 September 2024.


    Koordinator Lintas Aktivis Lubuklinggau, Bahet Edi Kuswoyo mengatakan, audensi yang dilakukan pihaknya terkait dengan netralitas ASN (aparatur sipil negara) jelang Pilkada Lubuklinggau 2024. Ia meminta Pj Wali Kota agar memberikan saran kepada bawahannya untuk menjaga netralitas. 


    "Hasil pertemuan, sepakat dalam hal ini menerima masukan dari kawan lintas aktivis untuk menjaga netralitas ASN," kata Bahet.


    Menurutnya, dalam pertemuan tersebut PJ Wali Kota menerangkan, bila ada pegawai negeri yang ingin ikut dalam Pilkada, pihak Pemkot Lubuklinggau memberikan ruang yakni cuti bagi ASN tersebut. 


    "Kami lintas aktivis berharap Pilkada kota Lubuklinggau ini bisa berjalan dengan lancar, aman, damai, bersih, jujur dan adil," jelasnya.


    Sehingga kata Bahet, dengan Pilkada damai nanti dapat menciptakan pemimpin yang terpilih dan dapat memegang amanah. Selain itu juga tambahnya, pemimpin terpilih tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat kota Lubuklinggau.


    Sementara itu Pj Wali Kota Lubuklinggau H Koimudin dalam kesempatan itu juga menyampaikan pesan. Koimudin mengajak masyarakat Lubuklinggau dapat menciptakan suasana yang damai dan kondusif dalam pesta demokrasi terkhusunya di Lubuklinggau.


    Koimudin meminta juga agar seluruh ASN Pemkot Lubuklinggau selama Pilkada untuk bersikap netral. Bagi ASN sambungnya, apabila ada keluarganya mencalonkan diri silakan untuk mengambil cuti.


    "Siapapun yang akan menjadi Wali Kota Lubuklinggau sudah ditakdirkan oleh Allah SWT, bagi kedua pasang Paslon ini sekarang sedang berikhtiar menjemput takdir itu," pungkasnya.

    (Dang)

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS