• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Colab HDCU - BerGEMA Ubah Eks Polsek Timur Jadi Lautan Manusia

    14 September 2024, September 14, 2024 WIB Last Updated 2024-09-14T12:43:58Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    POSMETRO.ID | PRABUMULIH – Kampanye politik semakin meriah menjelang Pilkada Kota Prabumulih dan Pemilihan Gubernur Sumatera Selatan 27 November 2024. Sabtu pagi (14/9/2024), pasangan calon Gubernur Sumsel Herman Deru - Cik Ujang (HDCU) berkolaborasi dengan pasangan calon Walikota Prabumulih Ngesti-Mat Amin yang yang biasa disebut Ber-GEMA, membawa semangat kampanye ke tingkat baru. Kegiatan senam pagi yang digelar di eks Polsek Timur, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Prabumulih, dihadiri ribuan warga dan sukses mengubah lapangan tersebut menjadi lautan manusia.


    Kegiatan senam pagi yang dimulai pukul 06.30 WIB, diiringi dengan antusiasme warga yang memenuhi lokasi acara. Keseruan semakin terasa ketika ratusan hadiah doorprize, mulai dari beras, kasur gulung, kipas angin, lemari es, hingga sepeda motor dan hadiah utama berupa Umroh gratis, disiapkan oleh pasangan HDCU. Kegiatan ini tak hanya menjadi ajang kebugaran fisik, tetapi juga wujud nyata kedekatan kedua pasangan calon dengan masyarakat.


    Setelah senam usai, acara dilanjutkan dengan serangkaian orasi dari partai-partai pengusung pasangan Ngesti-Mat Amin. Orasi pertama dibuka oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kota Prabumulih, H. Deni Victoria, SH, yang menegaskan bahwa kegiatan ini juga menjadi bagian dari perayaan HUT Partai Demokrat ke-23. "Demokrat selalu bersama rakyat. Di usia ke-23 ini, kami terus berkomitmen untuk memperjuangkan kesejahteraan masyarakat, terutama di Prabumulih," tegas Deni di hadapan ribuan peserta. Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung pasangan Ngesti-Mat Amin, yang menurutnya adalah pilihan tepat untuk melanjutkan program-program pembangunan di kota ini.


    Selanjutnya, Ketua DPD PKS Prabumulih, H. Ben Heri, dalam orasinya menyampaikan pesan-pesan kebersamaan dan keadilan. "PKS hadir untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat, kami akan memastikan bahwa pasangan Ngesti-Mat Amin tetap berjalan di atas jalur kebaikan dan keadilan. Program-program yang diusung pasangan ini akan membawa Prabumulih menjadi kota yang lebih religius, harmonis, dan sejahtera." ujar Ben Heri yang merupakan Caleg Terpilih PKS pada Pemilu Legislatif lalu.


    Kemudian, Ketua DPD Partai Nasdem Prabumulih, Suherli Berlian, menyampaikan keyakinannya bahwa pasangan Ngesti-Mat Amin mampu melanjutkan Program-program Pro Rakyat yang digagas Walikota Sebelumnya yakni Ir. H Ridho Yahya. "Kolaborasi dengan pasangan HDCU menunjukkan bahwa kami tidak hanya bekerja di tingkat lokal, tetapi juga di tingkat provinsi. Bersama Ngesti-Mat Amin, kita akan mewujudkan Prabumulih yang Prima. Siap Kembali Lanjutkannn" teriak pria yang akrab disapa Chalik itu dengan semangat dihadapan puluhan ribu massa pendukung.


    Setelah orasi partai-partai pengusung, giliran pasangan Ngesti-Mat Amin menyampaikan pidato politiknya. Dalam pidato politiknya, Calon Walikota Prabumulih, Ir. Hj. Suryanti Ngesti Rahayu, menegaskan komitmennya untuk melanjutkan dan memperkuat berbagai program yang telah berjalan di bawah pemerintahan sebelumnya. Dengan penuh semangat, Ngesti menyampaikan kepada ribuan pendukung bahwa fokus utama dari kepemimpinannya kelak adalah memastikan keberlanjutan pembangunan di Kota Prabumulih.


    "Saya dan Pak Mat Amin bertekad untuk terus melanjutkan program-program yang telah terbukti membawa kesejahteraan bagi masyarakat Prabumulih. Salah satu program unggulan yang akan kami teruskan adalah bedah rumah tidak layak huni (RTLH). Program ini telah membantu banyak warga mendapatkan hunian yang lebih layak dan manusiawi, dan kami berjanji akan memperluas cakupannya, sehingga lebih banyak lagi warga yang merasakan manfaatnya," ujar Ngesti dengan penuh antusias.


    Selain itu, ia menegaskan pentingnya mempertahankan pemberian insentif bagi pekerja sosial yang telah mengabdikan diri tanpa pamrih. "Petugas kebersihan, marbot masjid, para pengkafani jenazah, pemandian mayat, guru ngaji tradisional, para veteran, serta ketua RT dan RW, adalah pahlawan-pahlawan kita yang bekerja dalam diam. Kami akan memastikan mereka mendapatkan insentif yang layak atas kerja keras mereka, sebagai bentuk penghargaan dan dukungan dari pemerintah," tegasnya, yang langsung disambut tepuk tangan meriah dari hadirin.


    Ngesti juga menyoroti pentingnya pengembangan ekonomi lokal, khususnya bagi para pelaku UMKM di Prabumulih. "Kami akan terus mendukung para pelaku usaha kecil dan menengah dengan penyaluran modal usaha, agar mereka dapat mengembangkan bisnisnya dan berkontribusi terhadap perekonomian kota ini. Kami juga akan memberikan pelatihan tenaga kerja profesional untuk mempersiapkan generasi muda kita menghadapi dunia kerja yang semakin kompetitif." paparnya.


    Tidak hanya fokus pada ekonomi, Ngesti juga menyentuh aspek pendidikan dengan menegaskan komitmennya untuk melanjutkan program Baca Tulis Alquran bagi siswa sekolah dasar. "Kami ingin memastikan generasi mendatang memiliki fondasi spiritual yang kuat, selain pendidikan akademik. Program Baca Tulis Alquran ini akan terus kami kembangkan agar setiap anak di Prabumulih memiliki bekal moral dan agama yang kuat." imbunya.


    Dalam hal infrastruktur, Ngesti berkomitmen untuk menuntaskan pemasangan jaringan gas kota 100 persen. "Kami paham bahwa akses gas kota sangat penting bagi warga, tidak hanya untuk efisiensi tetapi juga untuk meningkatkan kualitas hidup. Kami akan memastikan bahwa program ini rampung dan dapat dinikmati oleh seluruh warga Kota Prabumulih tanpa terkecuali"


    Di akhir pidatonya, Ngesti menegaskan komitmennya dalam menciptakan lapangan pekerjaan dan memastikan keberlanjutan berbagai program pembangunan. "Ke depan, kami tidak hanya ingin mempertahankan apa yang sudah baik, tetapi juga menghadirkan program-program baru yang akan membawa perubahan positif, seperti pemberdayaan perempuan dan anak. Sebagai calon walikota perempuan, saya memiliki tanggung jawab untuk memastikan bahwa kaum perempuan di Prabumulih mendapatkan kesempatan yang lebih besar untuk berkontribusi, baik di ranah sosial, ekonomi, maupun politik."


    Dengan penuh keyakinan, ia menutup orasinya, dengan berjanji untuk membawa Prabumulih ke arah yang lebih baik. Kembali lanjutkan, kita akan bersama-sama mewujudkan kota Prabumulih yang lebih maju, sejahtera, dan berkeadilan. Bersama Ngesti-Mat Amin, Prabumulih akan semakin Prima!" pungkasnya.



    Sementara itu, Mat Amin, sebagai calon Wakil Walikota yang diusung oleh PKS, dalam orasinya menyampaikan pesan yang menggabungkan nilai-nilai agama dengan pemerintahan. "Dalam Islam, pemimpin adalah pelayan bagi rakyatnya. Pemerintahan kami kelak akan berdiri di atas landasan moralitas dan kejujuran, karena ini adalah amanah. Kami akan menjaga keseimbangan antara pembangunan fisik dan spiritual, sehingga Prabumulih tidak hanya maju secara ekonomi, tetapi juga masyarakatnya semakin dekat dengan nilai-nilai kebaikan dan keimanan," ujar Mat Amin.


    Acara yang penuh semangat ini berakhir dengan optimisme tinggi dari para peserta, yang tampaknya semakin yakin akan pilihan mereka pada pemilihan mendatang. Kombinasi antara program-program pro-rakyat dan visi pemerintahan yang kuat dari pasangan Ngesti-Mat Amin serta dukungan dari pasangan HDCU di tingkat provinsi menjadikan keduanya semakin solid dalam meraih simpati masyarakat. HDCU : Menyala Abangku. Ber-GEMA : "Kembali Lanjutkan"

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS