• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    DPC KSPSI Muara Enim Dikukuhkan: Komitmen Perjuangkan Hak Pekerja

    07 September 2024, September 07, 2024 WIB Last Updated 2024-09-07T01:48:30Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    POSMETRO.ID | MUARA ENIM – Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) merupakan salah satu serikat pekerja terbesar di Indonesia, dengan sejarah panjang dalam memperjuangkan hak-hak pekerja di tanah air. Sejak awal berdirinya, KSPSI menjadi kekuatan penting dalam gerakan buruh Indonesia, berupaya melindungi dan meningkatkan kesejahteraan para pekerja hingga ke tingkat nasional.


    Pada Jumat, 6 September 2024, bertempat di Ballroom Hotel Serasan Sekundang, Kabupaten Muara Enim, digelar pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) KSPSI Kabupaten Muara Enim. Acara ini mengusung tema "Solid Bergerak untuk Kepentingan dan Kesejahteraan Anggota SPSI serta Pekerja di Kabupaten Muara Enim."



    Pelantikan ini dihadiri oleh Ketua DPD KSPSI Sumatera Selatan, Zainal Arifin Mulap, S.IP., Sekretaris Cecep Wahyudin, S.P., Ketua DPC KSPSI Muara Enim Zainal Arifin, serta jajaran Forkopimda Kabupaten Muara Enim. Juga hadir Ketua Askornas, Ketua Gapensi, perwakilan PT Bukit Asam (PTBA), beserta rombongan.


    Ketua Panitia, Erdi Tharon, S.H., dalam laporannya menyampaikan bahwa Konfederasi KSPSI di Kabupaten Muara Enim telah membentuk delapan federasi, yaitu:  

    1. FSP NIBA SPSI  

    2. FSP KEP SPSI  

    3. FSP TSI SPSI  

    4. FSP RTMMN SPSI  

    5. FSP SPPP SPSI  

    6. FSP Keselatan SPSI  

    7. FSP Kahut SPSI  


    “Dengan terbentuknya delapan federasi ini, DPC KSPSI Kabupaten Muara Enim siap bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) serta bersinergi dengan para pemangku kepentingan (stakeholder),” ujar Erdi.


    Sementara itu, Ketua DPD KSPSI Sumsel, Zainal Arifin Mulap, S.IP., dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada jajaran DPC KSPSI Kabupaten Muara Enim yang baru dilantik. Ia berharap agar kepengurusan baru ini siap menjalankan tugas sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) organisasi.


    Ketua DPC KSPSI Kabupaten Muara Enim, Zainal Arifin, juga menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. "Amanah ini akan saya jalankan sebaik-baiknya. Kami akan mengibarkan panji KSPSI di Kabupaten Muara Enim dan terus memperjuangkan hak-hak pekerja yang ada di sini," ujarnya.


    Laporan: Novita

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS