• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Ini 5 Lokasi Pembangunan Kantor Kelurahan Baru di Prabumulih Timur

    03 September 2024, September 03, 2024 WIB Last Updated 2024-09-03T10:44:28Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    POSMETRO.ID, PRABUMULIH - Pemerintah Kota Prabumulih untuk APBD 2025 telah merencanakan 5 pembangunan Kantor Kelurahan Baru yakni Kelurahan Pemekaran di Kecamatan Prabumulih Timur. Jika sebelumnya Kecamatan terdiri dari 8 Kelurahan, maka untuk Tahun depan menjadi 13 Kelurahan.



    Pada 2024, kelurahan hasil pemekaran ini sendiri sudah terbentuk dan beroperasi meski belum memiliki Kantor Sendiri dan masih menginduk ke Kelurahan lama. Kedepan menurut Camat Prabumulih timur Jhony Panhar, ST. MM yang dikonfirmasi POSMETRO.ID mengungkapkan Pemerintah akan segera membangun Gedung Kantor Permanen 5 Kelurahan hasil Pemekaran di Kecamatan Prabumulih Timur.



    "Seluruh lahan untuk lima kantor kelurahan baru di Kecamatan Prabumulih timur sudah tersedia hasil Hibah Masyarakat sekitar. Dokumen hibah kini sedang dalam proses sehingga kedepan bangunan tersebut resmi menjadi milik Pemerintah. Sementara rencana anggaran pembangunannya sendiri sudah di ajukan ke DPRD dan telah menjadi pembahasan di tim anggaran Pemkot dan DPRD" ujarnya.



    Untuk Kelurahan Gunung Ibul Timur (GIT) Bangunan kantor akan ditempatkan di kawasan Perempatan Tugu Jogja Jalan Lingkar Timur Kota Prabumulih. Kemudian Kantor Kelurahan Gunung Ibul Selatan (GIS) akan dibangun di dekat Puskesmas Prabumulih Timur atau Dekat MTS.


    Sementara Kantor Kelurahan Gunung Ibul Utara (GIU) rencana pembangunan kantor ini dipusatkan di dekat SDN 82 depan City Mall Prabumulih. Lalu Kelurahan Muara Dua Barat (MDB) akan ditempatkan dan dibangun di dekat Kantor Notaris Rswansyah.SH atau dekat Rumah Pak Takhyul mantan Ketua KPU Prabumulih. Terakhir Kelurahan Arimbi Jaya (AJ). Kantor yang satu ini memiliki 2 alternatif pembangunan. Yang satu berlokasi di dekat Puskes Kel Taman Baka dan satulagi di dekat Komplek Perumahan Dr Rahman.



    "Untuk Kelurahan Arimbi Jaya ada 2 alternatif. Soal kepastian akan kita rapatkan kembali dan mudah-mudahan bisa segera diputuskan untuk mengambil kesimpulan. Kedua lahan tersebut juga merupakan lahan hibah dari masyarakat" pungkas Jhonny Panhar.

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS