• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Pj Wali Kota Tebing Tinggi Ajak Relawan Berkolaborasi Wujudkan Kelurahan Bersih Narkoba

    11 September 2024, September 11, 2024 WIB Last Updated 2024-09-11T11:02:09Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    POSMETRO.ID | TEBING TINGGI – Penjabat (Pj) Wali Kota Tebing Tinggi, Moettaqien Hasrimi, menghadiri acara Optimalisasi Pembangunan Kelurahan Bersinar (Bersih Narkoba) di sebuah kafe di Jalan Diponegoro, Tebing Tinggi, pada Rabu (11/09/2024).


    Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Moettaqien mengajak para relawan dan seluruh pihak terkait untuk bekerja sama dan berkoordinasi guna mewujudkan program Kelurahan Bersinar dengan baik.


    "Saya berharap dan memohon agar ada aksi nyata. Mulailah dengan hal-hal kecil. Relawan harus berkolaborasi dengan Kepala Lingkungan untuk memberikan penyuluhan langsung kepada masyarakat. Kita datangi dan lakukan intervensi. Camat dan lurah juga harus berkoordinasi dengan para relawan, karena ini adalah ladang amal ibadah kita semua," ujar Moettaqien.


    Sebelumnya, Harry, Kabid Ketahanan Ekonomi, Sosial, Budaya, Agama, dan Ormas Badan Kesbangpol Provinsi Sumatera Utara, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan program strategis pemerintah daerah Sumatera Utara. Program ini merupakan implementasi dari Peraturan Daerah Sumatera Utara Nomor 1 Tahun 2019.


    “Ini adalah tindak lanjut kebijakan daerah dalam upaya menurunkan angka prevalensi penyalahgunaan narkoba di Sumatera Utara, yang saat ini tercatat sebagai yang tertinggi di Indonesia berdasarkan survei dari salah satu badan riset, LIPI," ungkap Harry.


    Harry juga menekankan pentingnya dukungan dari semua pihak dalam menurunkan angka penyalahgunaan narkoba. Edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat terkait bahaya narkoba serta penanganannya harus dilakukan secara masif.


    "Pemberantasan penyalahgunaan narkotika adalah tugas Aparat Penegak Hukum (APH). Selain itu, pemerintah provinsi juga mendukung upaya rehabilitasi, khususnya rehabilitasi sosial bagi para pengguna. Saat ini, terdapat 1,2 juta pengguna narkotika yang perlu direhabilitasi agar bisa kembali berbaur dengan masyarakat," jelasnya.


    Acara ini diselenggarakan oleh Badan Kesbangpol Provinsi Sumatera Utara bekerja sama dengan Pemerintah Kota Tebing Tinggi melalui Badan Kesbangpol Kota Tebing Tinggi. (AJ)

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS