• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Polda Sumsel Berikan Pembekalan untuk 648 Personel Pengamanan Pilkada Serentak 2024

    18 September 2024, September 18, 2024 WIB Last Updated 2024-09-18T07:28:27Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     








    POSMETRO. ID | PALEMBANG

     - Sebanyak 648 personel Polda Sumsel, termasuk 20 Polwan, menerima pembekalan pengamanan VIP dalam rangka Pilkada Serentak 2024. Acara ini dilaksanakan di Hotel The Zury, Palembang, Selasa (17/9/2024). Pembekalan tersebut bertujuan untuk memastikan keamanan pasangan calon (Paslon) Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah selama Pilkada berlangsung.

    Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo, SIK, yang membuka kegiatan ini, menekankan pentingnya netralitas anggota Polri dalam menjalankan tugas pengawalan. "Jaga selalu netralitas Polri, tidak memihak kepada Paslon yang dikawal. Tugas utama kita adalah memberikan perlindungan keamanan VIP secara fisik dari segala bentuk ancaman," tegas Rachmad dalam sambutannya.

    Selain menjaga netralitas, Kapolda juga mengingatkan pentingnya menjaga etika dan disiplin selama menjalankan tugas. "Bersikap humanis dan jangan sekali-kali melaksanakan kegiatan di luar tugas pengamanan, seperti ikut menyebarkan pamflet atau membagikan sembako," tambahnya.

    Kegiatan pembekalan ini berlangsung sehari dan juga dihadiri oleh Karo Ops Polda Sumsel, Kombes Pol Muhammad Anis Prasetio Santoso, SIK, M.Si, yang menekankan bahwa para peserta akan mendapatkan materi terkait pembuatan perencanaan dan laporan kegiatan di lapangan. "Dari total peserta, 20 di antaranya adalah polisi wanita," ujar Anis.

    Hadir dalam acara tersebut, Ketua KPU Provinsi Sumsel Andika Pranata Jaya, Wakapolda Brigjen M Zulkarnain, serta pejabat utama Polda dan jajaran Kapolres di Sumsel.

    Editor : Arie 

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS