• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Tok !! KPU Prabumulih Tutup Pendaftaran Cawako dan Cawawako Prabumulih 2024

    29 Agustus 2024, Agustus 29, 2024 WIB Last Updated 2024-09-03T05:01:44Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    POSMETRO.ID, PRABUMULIH - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Prabumulih secara resmi menutup pendaftaran bakal calon walikota dan wakil walikota Prabumulih untuk Pilkada 2024 setelah menerima pendaftaran pasangan Andriansyah Fikri-Syamdakir pada Kamis (29/08/24) pukul 14.50 WIB.


    "Pada hari ketiga, pukul 14.50 WIB, KPU telah menerima pendaftaran bakal pasangan calon Andriansyah Fikri - Syamdakir," ujar Ketua KPU Prabumulih, Martadinata, didampingi Komisioner dan jajaran, dalam konferensi pers bersama awak media.


    Menurut Martadinata, berdasarkan rekapitulasi KPU, selama masa pendaftaran, KPU Prabumulih telah menerima pendaftaran tiga pasangan calon walikota dan wakil walikota.


    "Hari pertama, pasangan H. Arlan - Frangky Nasril mendaftar. Hari kedua, pasangan Suryanti Ngesti Rahayu - H. Mat Amin," jelasnya.


    Martadinata menambahkan bahwa sesuai dengan PKPU dan juknis, KPU Prabumulih menutup pendaftaran karena suara sah yang tersisa sudah tidak memenuhi syarat minimal untuk mengusung pasangan calon baru.


    "Saat ini suara tersisa sekitar 4 ribu, sementara syarat minimal untuk mengusung pasangan calon adalah 11.797 suara. Dengan mengucap Alhamdulillah, KPU Prabumulih resmi menutup pendaftaran pasangan calon walikota dan wakil walikota Prabumulih 2024," tuturnya.


    Selanjutnya, KPU akan melakukan verifikasi terhadap berkas calon yang telah diserahkan. Jika ada kekurangan, pasangan calon akan diberi waktu tiga hari untuk memperbaiki berkas tersebut.


    Ketua Bawaslu Prabumulih, Afan Oktarisma, menyatakan bahwa KPU memiliki kewenangan untuk menutup pendaftaran sebelum pukul 24.00 WIB jika tidak ada lagi calon yang memenuhi syarat pencalonan.


    "Suara tersisa memang sudah tidak mencukupi syarat pencalonan. Semoga tiga kandidat yang bertarung dapat menghasilkan pemimpin yang berkualitas," harap Afan.

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS