• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Dekranasda Tebing Tinggi Promosikan Produk Kerajinan di Pameran INACRAFT 2024

    02 Oktober 2024, Oktober 02, 2024 WIB Last Updated 2024-10-02T14:02:42Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    POSMETRO.ID - TEBINGTINGGI - Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Kota Tebingtinggi, ikuti Pameran INACRAFT On October yang dibuka, Rabu (2/10/2024), di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan. 


    Kegiatan INACRAFT On October pameran kerajinan terbesar di Asia Tenggara ini, resmi dibuka oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah RI, Teten Masduki, ditandai dengan mewarnai batik.


    Ketua Dekranasda Tebingtinggi Ny Dara Caprina moettaqin Hasrimi disela-sela kegiatan mengatakan, Dekranasda Kota Tebingtinggi sebagai suatu organisasi, untuk melakukan pembinaan kepada para perajin di Kota Tebingtinggi. 


    Pada kesempatan ini Dekranasda Kota Tebingtinggi berpartisipasi pada Pameran INACRAFT On October 2024, mulai tanggal 2 s/d 6 Oktober 2024. Melalui pameran ini Dekranasda Kota Tebing tinggi mempromosikan produk-produk kerajinan Kota Tebing tinggi, sehingga dapat dikenal masyarakat yang bertaraf nasional dan internasional. 


    "Para perajin juga diikutsertakan dalam kegiatan ini, dengan tujuan untuk dapat menjelaskan produk-produk kerajinan Kota Tebing tinggi. Keikutsertaan para perajin juga bermanfaat untuk membuka wawasan terhadap keragaman produk-produk  kerajinan yang dihasilkan daerah lain," ujar Ny Dara Caprina Muttaqien.


    Dara Caprina Moettaqien berharap, Dekranasda Kota Tebingtinggi akan terus berupaya, agar produk kerajinan kita dapat dikenal luas dan mempunyai daya saing yang lebih baik, singkatnya.


    Event tahunan yang diselenggarakan sejak tahun 1999 ini, telah berlangsung selama 28 kali. Pameran yang diklaim sebagai yang terbesar di Asia Tenggara ini, menggunakan seluruh hal JCC Senayan dan akan berlangsung sejak tanggal 2-6 Oktober 2024.


    Penyelenggara INAKRAFT On October 2024 mengusung tema “Youthpreneurs, Make It at Market” dengan tagline “Totally Different”. Melalui pameran ini penyelenggara berupa memfasilitasi generasi muda untuk ambil bagian dan menciptakan pasar serta mampu unggul tidak hanya di dalam negeri, tapi juga di luar negeri.


    Turut mendampingi ketua Dekranasda, Ketua Darma wanita, Ny. Umi Kasum Kamlan, Wakil Ketua Dekranasda, Ny. Novita Arny Dedi Parulian, Ketua Unit Darma Wanita Dinas Pendidikan, Ny Afrina Ningsih Idham Khalid, Iboy Hutapea, pengrajin Haris Arianto, dan pengrajin Diana sartikan Rangkuti.- (AJ)

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS