• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    DV Ajak Pemuda Berperan Aktif dalam Pemilukada 2024

    28 Oktober 2024, Oktober 28, 2024 WIB Last Updated 2024-10-28T05:16:56Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    POSMETRO.ID | PRABUMULIH – Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang digelar Pemerintah Kota Prabumulih pada Senin (28/10/2024) di lapangan kantor pemerintah berlangsung khidmat dengan kehadiran sejumlah tokoh penting. Hadir dalam acara tersebut Penjabat (Pj) Walikota Prabumulih, Kapolres, Kepala Kejaksaan Negeri, Komandan Batalyon Zeni Tempur (Danyonzipur), Ketua Pengadilan Negeri Prabumulih, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, dan berbagai perwakilan Forkopimda lainnya. 


    Ketua DPRD Kota Prabumulih, H. Deni Victoria, SH, M.Si., atau yang akrab disapa DV, juga turut hadir dalam acara. Dalam kesempatan tersebut, kepada wartawan, politisi Partai Demokrat itu menyampaikan bahwa makna Sumpah Pemuda harus terus dipertahankan sebagai semangat persatuan di tengah keberagaman. 


    “Bagi kita, khususnya generasi muda di Prabumulih, Sumpah Pemuda adalah dorongan untuk merajut kembali nilai-nilai persatuan yang diwariskan para pendiri bangsa. Mereka berikrar tanpa memandang suku, agama, dan golongan. Ini adalah warisan yang harus kita jaga, terlebih dalam membangun Kota Prabumulih yang lebih maju dan berdaya saing,” ujar DV kepada wartawan.


    Ia mengajak pemuda-pemudi Prabumulih untuk selalu berperan aktif dalam pembangunan daerah dan menjadi generasi yang kreatif serta inovatif. "Melalui semangat Sumpah Pemuda, mari kita perkokoh komitmen untuk menciptakan masyarakat yang harmonis, yang merangkul perbedaan demi kemajuan bersama," tambahnya.



    Di tengah suasana tahun politik menuju Pemilukada Prabumulih 2024, DV juga mengingatkan pentingnya peran pemuda dalam menjaga proses demokrasi yang sehat dan damai. Menurutnya, generasi muda memiliki tanggung jawab besar sebagai agen perubahan yang mampu menjaga stabilitas dan kedamaian selama Pemilukada.


    “Pemuda Prabumulih harus menjadi contoh bagi masyarakat dalam menjaga kedamaian dan kesejukan selama proses Pemilukada. Saya berharap semua pemuda turut serta menjadi pemilih yang bijak, kritis, dan tetap menjaga persatuan tanpa terpecah oleh perbedaan pilihan. Gunakan hak suara dengan penuh tanggung jawab demi kemajuan Prabumulih ke depan,” tutur DV.


    Ia menekankan pentingnya peran pemuda dalam menyebarkan informasi yang benar serta menghindari berita hoaks. “Bersama, mari kita ciptakan Pemilukada yang aman, damai, dan bermartabat. Pemuda harus menjadi pelopor untuk menolak segala bentuk provokasi yang memecah belah serta mendorong terselenggaranya pemilihan yang jujur dan adil,” ujarnya.


    Dengan harapan dan pesan tersebut, DV mengajak seluruh pemuda Prabumulih untuk menjadikan Sumpah Pemuda sebagai inspirasi dalam menjaga persatuan, serta berpartisipasi aktif dalam Pemilukada demi Prabumulih yang lebih baik dan berdaya saing. Jun.M

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS