• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    KPU Gelar Rakor Persiapan Debat Publik Cawako Prabumulih 2024

    24 Oktober 2024, Oktober 24, 2024 WIB Last Updated 2024-10-24T12:17:14Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    POSMETRO.ID | PRABUMULIH - Dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan debat publik atau debat terbuka antar pasangan calon dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih 2024, KPU Kota Prabumulih menggelar rapat koordinasi yang melibatkan Forkopimda Kota Prabumulih. 


    Acara ini dihadiri langsung oleh Pj. Walikota Prabumulih, H. Elman, S.T., M.M., didampingi oleh Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo, S.I.K. Kepala Kejaksaan Negeri Kota Prabumulih yang diwakili oleh Kasi Pidum Mirsyah Rizal, S.H., M.H., Danramil Prabumulih Kapten CZI Very Mulyadi, Ketua KPU Kota Prabumulih,  Martadinata, beserta para komisioner KPU, serta Ketua Bawaslu Kota Prabumulih, Kepala Kesbangpol Kota Prabumulih, Ahmad Daswan, S.Sos., M.M. serta LO dari masing-masing pasangan calon walikota dan wakil walikota Prabumulih.



    Rapat bertujuan untuk memastikan bahwa debat publik akan berjalan lancar, transparan, dan sesuai dengan aturan yang berlaku, serta memfasilitasi para pasangan calon dalam menyampaikan visi dan misi mereka kepada masyarakat. Debat publik ini merupakan salah satu rangkaian penting dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih 2024, yang diharapkan menjadi media komunikasi langsung antara calon dan masyarakat.



    Ketua KPU Kota Prabumulih Martadinata menekankan pentingnya menjaga integritas dan transparansi dalam pelaksanaan debat. Dalam pernyataannya, ia mengungkapkan Debat publik akan menjadi ajang bagi para calon untuk menjelaskan visi, misi, dan program kerja mereka secara terbuka kepada masyarakat. 



    "Kami dari KPU Prabumulih berkomitmen untuk menyelenggarakan debat dengan adil, transparan, dan profesional. Ini adalah momentum penting bagi para pemilih untuk mengetahui lebih dalam siapa yang akan mereka pilih memimpin Kota Prabumulih lima tahun ke depan" ujarnya.



    Martadinata juga menambahkan bahwa KPU telah mempersiapkan segala aspek teknis dan non-teknis agar debat publik dapat berjalan dengan lancar. "Kami telah berkoordinasi dengan semua pihak terkait untuk memastikan setiap sesi debat berlangsung dengan tertib dan aman, serta mematuhi protokol yang telah ditetapkan," lanjutnya.




    Debat publik ini akan diikuti oleh tiga pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih, yakni pasangan H. Arlan - Franky yang mendapatkan nomor urut 1, pasangan Andriansyah Fikri - Syamdakir dengan nomor urut 2, serta pasangan Ngesti-Amin yang mengantongi nomor urut 3. Debat ini rencananya akan digelar di South Sumatra Hotel pada Minggu, 27 Oktober 2024. Kegiatan ini diharapkan menjadi ajang penting untuk menilai kemampuan para calon dalam memaparkan visi, misi, dan program yang akan mereka jalankan.




    Pj. Walikota Prabumulih, H. Elman, ST  dalam kesempat tersebut juga memberikan arahan mengenai pentingnya menjaga suasana kondusif selama tahapan pemilu berlangsung. "Seluruh element masyarakt harus bersama-sama menjaga agar proses demokrasi ini dapat berjalan dengan lancar dan damai. Saya berharap semua pihak, termasuk para pasangan calon dan pendukungnya, dapat mengikuti setiap tahapan pemilu dengan baik dan mematuhi aturan yang telah ditetapkan." tegasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS