• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    LSM PST Tuntut Kejati Usut Dugaan Penyelewengan Dana Desa Simpang Tanjung

    08 Oktober 2024, Oktober 08, 2024 WIB Last Updated 2024-10-08T16:50:11Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    POSMETRO.ID | PALEMBANG - Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Pemerhati Situasi Terkini (PST), Dian HS, menyatakan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar aksi damai di depan Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Selatan. Aksi ini dilakukan terkait dugaan penyelewengan Dana Desa di Desa Simpang Tanjung, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muara Enim.


    Menurut Dian HS, aksi damai tersebut bertujuan untuk mendesak pihak berwenang agar mengusut tuntas dugaan korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) yang melibatkan realisasi anggaran Dana Desa di Desa Simpang Tanjung periode 2022-2023. "Kami ingin memastikan bahwa dana yang seharusnya digunakan untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat benar-benar dikelola secara transparan dan tidak disalahgunakan," ujarnya tegas, Selasa (8/10).


    Dian mengungkapkan bahwa aksi ini akan melibatkan sekitar 50 orang anggota massa dari LSM PST. Mereka berharap agar Kejaksaan Tinggi dapat segera memproses kasus ini dengan memanggil Kepala Desa Simpang Tanjung untuk memberikan klarifikasi lebih lanjut.


    Sementara itu, Yayan, Kepala Desa Simpang Tanjung, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp, membenarkan bahwa ia sudah mengetahui adanya dugaan tersebut. “Saya sudah membaca kertas yang dikirim terkait dugaan ini, dan saya sedang menunggu arahan dari Penasehat Hukum (PH) Desa untuk langkah selanjutnya,” jelasnya.


    Dian HS menambahkan bahwa pihaknya akan terus memantau perkembangan kasus ini hingga ada tindakan tegas dari pihak berwenang. "Kami akan terus mengawal kasus ini. Jika terbukti ada KKN, kami mendesak agar tindakan hukum yang tegas segera diambil," pungkasnya.


    (Ahmad/Dian)


    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS