• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Perkuat Sinergitas, Kapolda Sumsel Silaturahmi ke Pangdam II Sriwijaya

    08 Oktober 2024, Oktober 08, 2024 WIB Last Updated 2024-10-07T18:51:37Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    POSMETRO.ID | PALEMBANG - Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Andi Rian R Djajadi, SIK, MH melakukan kunjungan silaturahmi ke Markas Komando Daerah Militer (Makodam) II Sriwijaya di Jalan Jenderal Sudirman, Palembang, pada Senin (7/10). Kunjungan ini merupakan kunjungan kehormatan pertama Irjen Andi Rian sejak menjabat sebagai Kapolda Sumsel.


    Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Naudi Nurdika, menyambut hangat kedatangan rekan seangkatannya. Diketahui, keduanya merupakan alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) tahun 1991, bersama Panglima TNI Jenderal Agus Subianto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, MSi.


    Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sumsel menyampaikan bahwa kunjungan ini selain untuk mempererat silaturahmi sebagai pejabat baru, juga bertujuan memperkuat sinergitas antara TNI dan Polri di wilayah Sumsel.


    “Sebagai orang baru, tentu saya berharap bisa diterima sebagai bagian dari warga Sumatera Selatan,” kata Irjen Andi Rian.


    Ia menambahkan, sinergitas antara TNI dan Polri merupakan bagian penting dari program kerjanya dalam memimpin Polda Sumsel. Menurutnya, intensifikasi silaturahmi seperti ini penting untuk memperkuat kolaborasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif.


    Kapolda Sumsel juga mengingatkan bahwa stabilitas dan transisi pemerintahan yang lancar merupakan agenda penting yang harus dijaga, sesuai dengan instruksi Presiden kepada TNI dan Polri.


    "Presiden menekankan pentingnya menjaga stabilitas dan mendukung transisi pemerintahan agar berjalan lancar tanpa gangguan. Ini adalah tanggung jawab bersama kita," tegasnya.


    Jenderal bintang dua tersebut juga menyebut bahwa sinergitas TNI-Polri akan sangat diperlukan dalam pengawalan Pilkada serentak di Sumsel agar berjalan aman dan lancar.


    “Dengan sinergitas dan kolaborasi semua pihak, InsyaAllah, Pilkada di Sumatera Selatan akan berlangsung dengan aman dan lancar,” tambahnya.


    Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Naudi Nurdika, menyambut baik harapan Kapolda dan menyatakan komitmennya untuk terus mempererat sinergitas demi suksesnya pelaksanaan tugas keamanan di Sumsel, termasuk Pilkada serentak.


    "Sinergitas TNI-Polri di Sumsel sudah berjalan dengan baik, dan ke depannya akan semakin erat. Kami siap berkolaborasi untuk menjaga keamanan dan mensukseskan transisi kepemimpinan, serta Pilkada serentak agar berjalan aman dan lancar," ujar Pangdam.


    Kunjungan ini juga dihadiri oleh beberapa pejabat utama dari Polda Sumsel dan Kodam II Sriwijaya. *Dian


    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS