• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    PJ Bupati Lahat Gelar Peninjauan Ruangan Pelayanan Hemodialisis RSUD Lahat

    11 Oktober 2024, Oktober 11, 2024 WIB Last Updated 2024-10-11T02:55:23Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    POSMETRO.ID | LAHAT - Bupati Lahat didampingi Pj Ketua TP PKK Lahat Indah Imam, bersama Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesejahteraan Sosial (KPKS) Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Prof Nunung Nuryartono secara langsung cek ruang Hemodialisa di RSUD Lahat, Rabu (10/09).


    Diketahui bahwa Hemodialisa atau cuci darah adalah terapi untuk membersihkan darah di luar tubuh yang dilakukan pada pasien yang ginjalnya tidak berfungsi dengan baik.


    Di RSUD Lahat sendiri, ruang Hemodialisa sendiri ada dua, yakni ruang pertama berada di bawah bersebelahan dengan ruang UGD dan kedua berada di Gedung VVIP Bukit Asam.


    Deputi Bidang KPKS Prof Nunung Nuryartono menyampaikan bahwa, semua fasilitas kesehatan di RSUD Lahat sudah baik semua.“Terutama yang hari ini kita lihat adalah alat Hemodialisa (alat cuci darah.red) semuanya dalam keadaan baik dan semuanya standar nasional,” ujar Dekan Fakultas Ekonomi dan Manajemen di Institut Pertanian Bogor ini.


    Dikatakannya juga, semua fasilitas dan alat kesehatan itu harus dalam keadaan baik. “Jika tidak, maka akan ada kendala dikemudian hari,” pungkasnya.


    Sementara itu, Pj Bupati Lahat Imam Fasli,S.STP.,M.Si menyampaikan bahwa mereka kroscek alat kesehatan terutama alat Hemodialisa, karena masyarakat saat ini sangat membutuhkan.“Iya, masyarakat saat ini sangat membutuhkan alat kesehatan Hemodialisa, Alhamdulillah di RSUD Lahat ada 10 titik,” terang Imam Fasli.


    Selain itu, ia berpesan kepada seluruh tenaga kesehatan agar bekerja sebaik mungkin dalam melayani masyarakat.“Teruslah lakukan yang terbaik untuk masyarakat, semoga apa yang kita lakukan bernilai ibadah dimata Allah SWT,” tutup Imam didampingi Direktur RSUD Lahat Dr. Devi,SP.P, FISR, Kepala Dinas Kesehatan Lahat Ubaidillah.

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS