• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Tim Hukum Yoppy - Rustam Laporkan Dugaan Pengrusakan Baliho ke Polres Lubuklinggau

    26 Oktober 2024, Oktober 26, 2024 WIB Last Updated 2024-10-26T09:13:30Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    POSMETRO.ID | LUBUKLINGGAU-, Sabtu (26/10/2024) – Tim hukum H. Rachmat Hidayat dan H. Rustam Effendi resmi melaporkan dugaan pengrusakan baliho ke Polres Lubuklinggau. Laporan ini dibuat sebagai langkah hukum untuk menindaklanjuti insiden yang diduga merugikan calon Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau, H. Rachmat Hidayat dan H. Rustam Effendi, menjelang Pilkada.


    Koordinator Tim Hukum, Andika Wira Kesuma, S.H., M.H., bersama sejumlah advokat, mendatangi Polres Lubuklinggau pada Selasa siang (22/10/2024) untuk menyerahkan laporan resmi terkait dugaan pengrusakan baliho tersebut. Mereka juga berkoordinasi dengan pihak kepolisian mengenai proses penyelidikan lebih lanjut.


    “Kami datang ke sini untuk melaporkan dugaan tindakan pengrusakan baliho yang berdampak negatif bagi paslon nomor dua. Harapan kami, pihak berwenang segera memproses laporan ini agar terang siapa yang bertanggung jawab atas kejadian tersebut,” ujar Andika kepada media di Polres Lubuklinggau.


    Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Lubuklinggau, AKP Hendrawan, melalui Kanit Pidsus, Dodi, membenarkan adanya laporan tersebut. "Ya, benar. Saat ini kami masih mendalami kasus tersebut dan telah melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi. Dalam waktu dekat, kami akan memanggil terlapor untuk proses lebih lanjut," ujar Dodi.


    Kasus ini mendapat perhatian luas dari masyarakat yang prihatin atas insiden tersebut. Tim hukum berharap penyelidikan berjalan transparan dan sesuai prosedur hukum yang berlaku. Selain memberi efek jera kepada pelaku, pelaporan ini juga bertujuan menciptakan suasana Pilkada yang damai di Kota Lubuklinggau. Masyarakat diimbau untuk menjaga ketertiban serta mematuhi hukum demi terciptanya suasana Pilkada yang aman dan kondusif. 

    (Dang)

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS